Jumat 28 Dec 2012 14:20 WIB

PSSI: Charbonnier Belum Resmi Jadi Direktur Teknik Timnas

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Yudha Manggala P Putra
PSSI
Foto: Antara
PSSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PSSI Halim Mahfudz mengatakan, Lionel Charbonnier belum resmi menjabat Direktur Teknik Timnas Indonesia.

Nama mantan kiper Prancis itu baru sekadar usulan. "Dia belum kami kontrak, jadi belum resmi," kata Halim, Jumat (28/12). 

Halim mengakui, PSSI memang tengah membentuk tim untuk menangani timnas. Namun, hingga saat ini belum ada nama-nama yang diresmikan dan semuanya masih dalam pembahasan. Termasuk mengenai posisi manajer timnas, yang sebelumnya digadang-gadang telah jatuh kepada Bupati Kabupaten Sarmi, Papua, Mesak Manibor. 

"Nama Lionel muncul hanya sebagai bahan pertimbangan dan kandidat. Jadi belum ada yang diresmikan hingga saat ini," tegas Halim. 

Kabar penunjukkan Lionel Charbonnier sebagai direktur tekhnik mencuat setelah digelarnya rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Kamis (27/12) malam. 

Anggota Exco yang juga menjadi kordinator timnas PSSI, Bob Hippy mengatakan, Lionel sudah ditunjuk sebagai Direktur Teknik Timnas Indonesia. Bahkan, Lionel akan menjabat hingga tahun 2015. 

Bob menjelaskan, Lionel akan membuat konsep pengembangan timnas mulai usia-14 hingga senior. Lionel disebut-sebut akan didampingi Danurwindo sebagai Wakil Direktur Teknik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement