Jumat 28 Dec 2012 16:06 WIB

Chelsea Permanenkan Benitez?

Rep: Angga Indrawan/ Red: Fernan Rahadi
Rafael Benitez
Foto: Reuters
Rafael Benitez

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajemen Chelsea dikabarkan tengah menyiapkan negosiasi baru terkait dengan perpanjangan kontrak bagi pelatih ad interim-nya, Rafael Benitez. Dalam waktu dekat, Chelsea dikabarkan siap membuat kontrak sang pelatih resmi menjadi permanen kontrak.

Meskipun masih menyulut emosi para pendukung The Blues atas kedatangannya di Stamford Bridge belum lama ini, mantan pelatih Liverpool itu tetap dianggap sebagai pelatih yang mampu membangkitkan performa tim di beberapa pertandingan terakhir.

Seperti dilaporkan The Sun, Jumat (28/12), salah satu sumber dari lingkungan klub menyebut keputusan itu diambil atas putusan sang bos besar, Roman Abramovich, yang merasa terkesan atas racikan pelatih 52 tahun tersebut.

Sumber tersebut menjelaskan, sedikitnya ada dua alasan bagi sang pemilik klub mengapa pelatih berpaspor Spanyol tersebut layak dipermanenkan kontraknya. Pertama, Abramovic amat girang mengetahui Rafa sukses mengunci enam kemenangan dengan 26 gol dari tujuh laga terakhir Chelsea di berbagai kompetisi.

Rafa pun dinilai memiliki jasa lantaran sukses membawa klub yang ia besarkan itu maju hingga ke babak semifinal Capital One Cup. Alasan kedua di mata Abramovich, lantaran pelatih mampu membangun mengembalikan performa striker 50 juta Poundsterling (Rp 777 miliar) mereka, Fernando Torres. Benitez dinilai mampu menemukan kembali ketajaman striker asal Spanyol tersebut.

Kabar ini sekaligus menepikan sementara kabar ketertarikan Chelsea untuk mendatangkan pelatih yang telah lama ia incar, Pep Guardiola. Seperti diketahui sebelumnya, mantan pelatih Barcelona itu dikabarkan kembali ke Katalan menyusul prediksi lamanya perawatan sang entrenador yang tengah berjuang melawan kanker tenggorokannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement