Jumat 28 Dec 2012 21:53 WIB

AFC Kunjungi Indonesia 10 Januari 2013

AFC
Foto: the-afc.com
AFC

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Tim Task Force Rita Subowo membenarkan kalau perwakilan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dijadwalkan berkunjung ke Indonesia pada 10 Januari 2013. 

"Memang benar. Tim AFC akan datang 10 Januari nanti," kata Rita Subowo usai melakukan pertemuan dengan Asosiasi Persepakbola Profesional Indonesia (APPI) di Kantor Kemenpora Jakarta, Jumat (28/12).

Menurut dia, kedatangan perwakilan AFC yang merupakan kepanjangantangan FIFA ini diharapkan membawa kerangka penyelesaikan polemik dualisme federasi dan kompetisi yang terjadi di Indonesia.

"Mereka harus bawa jalan keluar untuk menyelesaikan masalah ini. Apalagi waktu penyelesaian sangat terbatas," katanya menambahkan.

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) itu menambahkan, jika permasalahan yang ada tidak bisa diselesaikan sesuai jadwal, sanksi FIFA yang saat ini ditunda benar-benar akan efektif dan jelas akan merugikan persepakbolaan nasional.

Rapat Komite Eksekutif FIFA di Tokyo Jepang beberapa waktu lalu telah memutuskan bahwa Indonesia masih diberi kesempatan untuk menyelesaikan polemik antara PSSI dan KPSI hingga 13 Februari 2013.

Setelah itu apapun hasil penyelesaikan polemik di Indonesia yang dipantau oleh AFC ini akan dibawa ke rapat Komite Eksekutif FIFA, 30 Maret 2013 mendatang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement