Sabtu 29 Dec 2012 15:51 WIB

Pep Guardiola 'Come back' Tahun Depan?

Rep: Angga Indrawan / Red: Citra Listya Rini
Josep Pep Guardiola saat memenangkan Pelatih Terbaik FIFA 2011.
Foto: AP Photo/Michael Probst
Josep Pep Guardiola saat memenangkan Pelatih Terbaik FIFA 2011.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Mantan pelatih Barcelona yang saat ini lebih memilih untuk menganggur, Josep Guardiola, dikabarkan akan kembali menguji kemahirannya sebagai juru taktik pada 2013. 

Kabarnya, liburan panjangnya di New York, Amerika Serikat (AS), telah cukup membuatnya mengambil keputusan untuk kembali ke habitatnya sebagai pelatih.

Kabar tersebut diungkapkan mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta yang menjamin bahwa entrenador yang telah mengantarkan 14 gelar untuk Barcelona hingga 2011 itu bakal kembali meramaikan panasnya nuansa persaingan sepak bola Eropa. 

"Aku pikir Pep (panggilan akrab Guardiola) akan come back pada tahun depan. Ia punya ide brilian, cerdas, dan berkepribadian baik," kata Laporta yang juga teman dekat Pep kepada Expressen seperti dikutip ESPN Soccernet, Sabtu (29/12). 

Menurutnya, Pep merupakan pelatih terbaik dunia yang tentu jasanya sangat dibutuhkan para klub-klub besar. Laporta menyebut, yang dibutuhkan Pep saat ini adalah kepercayaan diri dan kekuatan untuk membuat keputusan.

Dalam kesempatan tersebut, Laporta pun menyangkal anggapan yang menyebut pelatih 41 tahun tersebut akan menukangi klub Ligue 1, Paris Saint Germain. Menurutnya, Pep sangat tidak tertarik dengan klub yang kini diarsiteki Carlo Ancelotti tersebut. 

"Paris? aku pikir tidak, di sana tidak ada cukup yang bisa meyakinkan untuk Pep terbang ke sana," tambah Laporta.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement