Senin 31 Dec 2012 00:11 WIB

Bungkam Everton, Benitez: Ini Kemenangan Hebat!

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Hazliansyah
Pelatih the Blues, Rafael Benitez.
Foto: AP/Alastair Grant
Pelatih the Blues, Rafael Benitez.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Chelsea berhasil menaklukkan tuan rumah Everton 1-2 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Goodison Park, Ahad (30/12). 

Lampard menjadi pahlawan kemenangan the Blues melalui dua gol yang dibukukannya pada menit ke-41 dan 71, setelah sebelumnya tertinggal oleh gol Steven Pienaar di menit-menit awal.

Seusai laga, Pelatih Chelsea Rafael Benitez memuji penampilan anak asuhnya. 

"Kemenangan yang hebat. Para pemain menunjukkan passion, komitmen dan karakter," tutur Benitez seperti dikutip dari akun twitter resmi the Blues @chelseafc, Ahad (30/12). 

Meski demikian, mantan pelatih Inter Milan itu menyebut para pemainnya masih menunjukkan kesalahan. 

"Akan tetapi, tim ini semakin baik dan para pemain terus belajar.  Ini yang terpenting," kata Benitez. 

Khusus untuk Lampard, Benitez menilai pemain senior Chelsea itu bermain apik. Oleh karena itu, Benitez merasa dirinya harus menjaga agar pemain berusia 34 tahun tersebut tetap dalam kondisi fit. 

"Sehingga dirinya bisa terus bermain baik dan mencetak gol," ujar Benitez.

Arsitek berkebangsaan Spanyol ini meminta agar para pemain tak larut dalam euforia pascakemenangan ini.  Menurut Benitez, penting bagi David Luiz dan kawan-kawan untuk mengalihkan fokus ke laga selanjutnya kontra Queens Park Rangers. 

"Mereka tengah bermasalah tapi itu yang membuat mereka berbahaya," imbuh Benitez.

Kemenangan ini membuat the Blues tetap berada di urutan tiga klasemen sementara dengan raihan 38 poin, tertinggal 11 poin dari sang pemuncak klasemen Manchester United. Sedangkan Everton, masih tertahan di urutan keenam dengan perolehan 33 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement