Senin 31 Dec 2012 07:49 WIB

Super Depor Pecat Pelatih

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Fernan Rahadi
Para pemain Deportivo La Coruna merayakan kesuksesan kembali ke La Liga.
Para pemain Deportivo La Coruna merayakan kesuksesan kembali ke La Liga.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Deportivo La Coruna memutuskan untuk memecat pelatihnya Jose Oltra. Keputusan ini diambil akibat buruknya pencapaian klub berjuluk Super Depor itu di kancah La Liga musim ini.

La Coruna tertahan di dasar klasemen dengan hanya memetik dua kemenangan dari 17 laga. Presiden klub La Coruna Augusto Cesar Lendoiro mengumumkan kabar tersebut dalam temu pers di Stadion Riazor, markas klub. 

"Kami merasa ini adalah saat yang tepat untuk melakukan perubahan. Dalam beberapa jam berikut, kami akan mengumumkan pelatih baru," tutur Lendoiro seperti dilansir The World Game, Senin (31/12).

Oltra sukses membawa Super Depor promosi dari Segunda Division musim lalu.  Kala itu, Depor sukses menjadi juara Segunda Division. 

Sebenarnya, kiprah Daniel Aranzubia dan kawan-kawan tidak terlalu buruk di awal musim.  Depor sukses meraih satu kemenangan dan tiga hasil imbang. 

Akan tetapi, keberuntungan itu hanya terasa di awal liga. Selepas itu, pencapian Depor benar-benar anjlok.  Puncaknya adalah takluk dari Espanyol 0-2 dalam lanjutan La Liga beberapa waktu lalu. 

Depor kini berselisih tiga poin dari tim yang menghuni posisi aman (peringkat 17) klasemen sementara Celta Vigo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement