Senin 31 Dec 2012 13:17 WIB

Penyerang Bayern Munich ini Pemain Terbaik Kroasia

Rep: muhamad iqbal/ Red: Taufik Rachman
Mario Mandzukic.
Mario Mandzukic.

REPUBLIKA.CO.ID,ZAGREB -- Penyerang Bayern Munich Mario Mandzukic terpilih sebagai pesepakbola terbaik Kroasia 2012.  Dalam penganugerahan yang dihelat oleh Harian Vecernji itu, Mandzukic meraih 104 poin.  

Unggul 11 poin atas gelandang Real Madrid Luka Modric.  Sebuah penghargaan yang merefleksikan pencapaiannya di musim ini.  "Penghargaan ini berarti banyak untukku dan akan memotivasi saya agar lebih baik di masa yang akan datang," tutur Mandzukic seperti dilansir laman resmi UEFA, Senin (31/12).  

Menurut pemain berusia 26 tahun ini, penampilan terbaik darinya masih akan hadir di tahun-tahun mendatang.  Meski demikian, Mandzukic tak menampik performa apiknya di Euro 2012 adalah puncak pencapaiannya.  

"Saya selalu memikirkan masa-masa itu.  Atmosfer dan emosi di sana benar-benar spesial," kata Mandzukic.  

Di kancah Euro 2012, Kroasia memang gagal melangkah dari fase grup walaupun Mandzukic sukses membukukan tiga gol.  Pascakiprah menawannya itu, Mandzukic hengkang ke Munich dari Vfl Wolfsburg.  

Sampai kini, Ia telah tampil dalam 15 laga dengan raihan sembilan gol.  Kontribusi yang berdampak pada kesuksesan Munich memuncaki klasemen sementara Bundesliga.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement