Selasa 01 Jan 2013 08:59 WIB

Deco: Reputasi Guardiola Terlalu Dibesar-besarkan

Pep Guardiola
Foto: Albert Gea/Reuters
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Mantan gelandang Barcelona, Deco Luis de Souza, berpandangan reputasi Pep Guardiola selama ini terlalu dibesar-besarkan. Menurut pemain Portugal keturunan Brasil itu prestasi Pep sebenarnya tak ada apa-apanya dibandingkan dengan Jose Mourinho.

Menurut Deco, Guardiola tidak bisa dibandingkan dengan Mourinho. "Memenangkan segalanya, apa yang dilakukan Mourinho lebih berat," kata pemain yang kini bermain di Fluminense itu seperti dilansir Tribalfootball.

Gelandang berusia 35 tahun itu mengatakan banyak gelar yang dimenangkan Guardiola disebabkan tim yang dilatihnya adalah klub terbaik di dunia, Barcelona. Sedangkan Mourinho banyak memenangkan gelar bersama tim yang berbeda-beda seperti Porto, Chelsea, Inter Milan, hingga Real Madrid.

"Guardiola adalah seorang pelatih yang hebat, namun bersama Barcelona ia tidak menemukan apapun. Kita harus melihat bagaimana jika ia berada di tempat lain, melatih tim lain. Baru setelah itu kita bisa membuat penilaian yang lebih baik," kata pemain yang juga pernah bermain di Chelsea dan Porto itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement