Kamis 03 Jan 2013 11:29 WIB

Kalahkan Chelsea, QPR Bakal Diminati Pemain Baru

Harry Redknapp
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Harry Redknapp

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Queens Park Rangers Harry Redknapp mengatakan kemenangan timnya yang mengejutkan atas Chelsea dengan skor 1-0 dapat mengundang minat pemain lain untuk bergabung dan membantu mereka keluar dari papan bawah Liga Primer. QPR masih membutuhkan lima angka tambahan untuk berada dalam zona aman dengan sisa 17 pertandingan.

"(Setelah hasil itu), orang-orang tiba-tiba berpikir apakah mereka memiliki kesempatan. Hal itu sangat baik untuk membantu mereka keluar dari kepanikan seperti saat ini. Mari naikkan semangat melawan tantangan," kata Redknapp kepada pers, Rabu (2/1).

Serangan mengesankan dari Shaun Wright-Philips memberikan kemenangan tandang pertama bagi QPR dan memecah rekor di Stamford Brodge mengalahkan Chelsea sejak 1986.

Redknapp sangat terkesan dengan hasil ini. "Saya tidak dapat mengingat kembali mengenai kemenangan lain dari kepada kemenangan ini. Pergi bertandang melawan Chelsea yang sedang di performa puncaknya, tentu amat menegangkan," ujar Redknapp.

Dia juga mengatakan timnya telah membuktikan peforma yang baik untuk dapat memanfaatkan segala kesempatan dan memutarbalikan segala prediksi. "Ya, kita dapat memutartbalikan itu semua. Jika saya dapat bekerja seperti ini, kami sedang meningkatkan kekuatan tim," ujar dia.

Redknapp mengatakan, sebelum pertandingan Rabu itu, QPR hampir memperoleh tanda tangan pemain yang Liverpool Joe Cole yang sebelumnya pernah dekat dengannya dan menjadi rekan kerja.

"Dia mungkin mempertimbangkan tim ini dan berpikir 'Harry saya mendukungmu tapi saya tidak menyangka kamu akan terus bertahan,', dan dia pergi untuk The Hammers (West Ham)," tambah Redknapp yang pernah menghindarkan tim dari degradasi.

Pelatih Chelsea Rafael Benitez mengatakan pemainnya tampak lelah dan kehilangan akal, kemudian menurunkan tempo permainan setelah melakukan beberapa serangan.

"Anda dapat melihat beberapa pemain terlihat lelah. Kami tidak begitu menguasi jalannya pertandingan, kami tidak akurat memanfaatkan bola dan tempo tinggi permainan," kata dia.

Di akhir pertandingan, Benitez mengakui tim membuat kesalahn dan itu memberikan QPR kesempatan. Benitez juga mengeluhkan minimnya pilihan penyerang. Dia juga mengatakan keputusan untuk membeli pemain Newcastle United asal Senegal Demba Ba belum resmi.

"Jika kamu memiliki penyerang lainnya, kamu dapat bermain dengan dua penyerang atau jika kamu ingin mengistirahatkan satu penyerang, kamu bisa melakukannya. Kami memiliki pilihan yang sedikit," kata dia yang memasang Torres sendirian di depan.

Chelsea yang juga diisukan dekat dengan pemain Atlectico Madrid Radamel Falcao gagal naik ke peringkat ketiga. Benitez mengatakan penjaga gawang Peter Cech dapat saja absen untuk dua atau tiga pekan mendatang. Selain itu, tidak terlihat kesempatan untuk John Terry bermain musim ini setelah mengalami cedera.

sumber : Antara/ Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement