Kamis 03 Jan 2013 21:05 WIB

Satu Pemain Iran Resmi Gabung Persisam

Stadion Palaran, Kandang Persisam Putra Samarinda
Foto: stadion-nusantara.blogspot.com
Stadion Palaran, Kandang Persisam Putra Samarinda

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA--Pemain gelandang asal Iran Ibrahim Lovinian resmi menjadi pemain Persisam Putra Samarinda setelah kurang lebih satu pekan menjalani seleksi di Samarinda.

Manajer tim Persisam Putra Samarinda Agus Coeng Setiawan di Samarinda, Kamis (3/12), mengatakan, Ibrahim termasuk salah satu pemain yang ikut berangkat pada laga Perdana Persisam di ISL musim ini menghadapi Persija dan PSPS Pekan baru.

"Kami membawa 20 pemain di laga tur perdana ini, dan diantaranya termasuk Ibrahim pemain asal Iran," jelas Agus Coeng.

Ibrahim, pemain yang pernah merumput di klub Sepahan Iran pada musim 2009/2010 ini, memang tidak lagi muda yakni berumur 35 tahun. Namun pertimbangan kualitas dan fisik yang dinilai cukup oleh tim pelatih, menjadikan Ibrahim masuk sebagai pemain terakhir tim "Pesut Mahakam"sebelum menjalani partai away putaran pertama kompetisi.

"Kebetulan kami juga membutuhkan pemain gelandang, paska cideranya Fajar Legian pada musim ini," imbuh Agus Coeng. Sementara itu pelatih Persisam Sartono Anwar menilai Ibrahim punya visi dan semangat yang luar biasa saat berada dilapangan.

"Dan yang saya butuhkan memang pemain yang bermental cengeng, dalam beberapa kali latihan, Ibrahim menunjukan semangat yang luar biasa," jelas Sartono.

Dengan hadirnya Ibrahim, menurut Sartono, akan memudahkan pelatih mengatur taktik dan strategi di pertandingan, yang selama ini pengatur serangan hanya tertumpu pada Lancine Kone dan kecepatan pemain depan.

"Ibrahim saya harapkan bisa berkreasi dengan Kone dan pemain tengah lainnya, untuk menjalankan taktik dan strategi," tegas Sartono.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement