Jumat 04 Jan 2013 08:01 WIB

DC United Pinjam Striker Muda Brasil

Rep: Israr Itah/ Red: M Irwan Ariefyanto
Rafael Teixeira de Souza
Foto: joseataide.com.br
Rafael Teixeira de Souza

REPUBLIKA.CO.ID,SALVADOR--Tekad manajemen klub DC United untuk mengembangkan kekuatan tim bermaterikan pemain muda tak main-main. Menyambut kompetisi Major League Soccer (MLS) musim 2013, DC sudah menjalin kesepakatan dengan klub Brasil, Bahia, untuk meminjam striker Rafael Teixeira de Souza selama satu musim.

Pemain yang lebih dikenal dengan nama Rafael Gladiador--karena selalu merayakan gol mirip seorang gladiator--ini baru berusia 20 tahun. Direktur Sepak Bola Bahia, Paulo Angioni mengungkapkan kesepakatan peminjaman Rafael pada Kamis (3/1) waktu setempat. Menurut Angioni, Rafael akan mendapatkan lebih banyak kesempatan berkembang di DC. "Kami paham bahwa dia pemain yang butuh terus dipoles. Dia perlu bermain. Itu sebabnya dia pergi ke sana dan tinggal hinggal akhir tahun ini," kata Angioni seperti dikutip laman globoesporte.

Rafael pomosi ke tim utama Bahia pada 2011. Dia tampil dalam 36 pertandingan dan mencetak 10 gol. Menurut Angioni, Bahia mendapatkan kompensasi uang yang tidak disebutkan dari peminjaman ini. Bila tampil impresif, DC berpeluang mengikat Rafael secara permanen.

Di tim berjuluk Merah Hitam itu, Rafael akan bergabung dengan kompatriotnya Marcelo Saragosa dan Raphael Augusto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement