Jumat 04 Jan 2013 08:54 WIB

Si Putra NTB, Emil Audero, Pilih Perkuat Timnas Italia Ketimbang Indonesia

Emil Audero (baju kuning) Berlatih Bersama Claudio Marchisio
Foto: Twitter
Emil Audero (baju kuning) Berlatih Bersama Claudio Marchisio

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Putra NTB yang kini memperkuat tim juara Liga Italia Juventus, Emil AUdero menyatakan bahwa dirinya memilih memperkuat tim nasional Italia ketimbang Indonesia. Sebab, Emil mengaku hanya memiliki passpor Italia.

Sekalipun lahir dan pernah tinggal di Mataram, Emil belum berstatuskan WNI."Benar saya lahir di Indonesia, akan tetapi saya tidak memiliki paspor Indonesia." ujar Emil dalam sebuah wawancara yang dikutip dari laman Indonesiatalent.net

Keputusan Emil memperkuat tim nasional Italia terbukti tepat. Pasalnya, Emil kini menyandang predikat kiper utama di tim Azzurri U-17. Dia pun mendapat penghargaan sebagai Pemain muda masa depan Italia terbaik pada tahun 2012.

Selain di Italia, Emil juga menjadi pilihan nomor satu di tim Juventus U-17. Namanya bahkan dipercaya sebagai kapten Juventus muda. Emil mengaku mendapat banyak pelajaran berharga bersama tim muda Si Nyonya Tua.

Berbeda dengan klubnya terdahulu, di Juventus Emil dididik untuk menjadi calon bintang sepak bola di masa mendatang."Latihannya sangat berbeda jika dibandingkan dengan klub saya terdahulu, terkadang latihannya sangat berat dan terkadang tidak terlalu berat. Kita berlatih setiap hari, hanya pada hari Senin dan terkadang Sabtu kita memiliki waktu istirahat," cerita pengidola Gianluigi Buffon itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement