Sabtu 05 Jan 2013 16:24 WIB

Nike Siapkan Sepatu Anyar untuk Ronaldo

Rep: Umi Lailatul/ Red: Karta Raharja Ucu
Sepatu anyar Cristiano Ronaldo, IX CR Mercurial.
Foto: IST
Sepatu anyar Cristiano Ronaldo, IX CR Mercurial.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo akan mengenakan sepatu baru saat El Real menjamu Real Sociedad di Santiago Bernabeu, Ahad (6/1) dini hari.

Perusahaan olahraga terkemukan, Nike, yang menjadi sponsor Ronaldo, sudah menyiapkan sepasang sepatu edisi khusus IX CR Mercurial. Yahoosport melaporkan sepatu tersebut didominasi warna putih namun dibalut nuansa merah muda.

Tapi ada yang spesial di sepatu tersebut. Nike menanam tujuh angka yang terdiri dari 1, 9, 14, 19, 27, 55 dan 60 yang bersanding dengan huruf 'CR'. Masing-masing angka melambangkan perjalanan karier dan prestasi Ronaldo bersama El Real musim 2011/2012.

Angka '1' melambangkan Ronaldo sudah mendapat satu gelar juara La Liga bersama Madrid. Angka '9' artinya sembilan gol yang tercipta saat Ronaldo membela Timnas Portugal.

Sementara angka 14 adalah caps yang sudah diikuti Ronaldo bersama Portugal. Sedangkan angka 19 melambangkan Ronaldo adalah pemain pertama yang gol ke gawang 19 klub di La Liga dalam satu musim.

Angka 27 adalah usia CR7 di 2012, dan angka 55 merupakan jumlah pertandingan yang dimainkan CR7 di semua kompetisi bersama Madrid. Terakhir angka 60 adalah jumlah gol yang sudah dicetak Ronaldo di semua kompetisi bersama Madrid pada 2012.

Asyiknya, sepatu itu tidak hanya dipakai Ronaldo. Nike berencana memasarkannya pada Februari mendatang. Sayangnya, sepatu tersebut bakal diproduksi dalam jumlah terbatas, yakni hanya 100 pasang dengan harga yang belum ditentukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement