Ahad 06 Jan 2013 19:29 WIB

Chelsea Perpanjang Kontrak Lampard, Benarkah?

Rep: Angga Indrawan/ Red: Dewi Mardiani
Frank Lampard
Foto: Reuters/Toby Melville
Frank Lampard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bakal hengkangnya Frank Lampard dari Chelsea pada akhir musim ini makin berhembus kencang. Kabar terakhir, pihak Chelsea disebut-sebut bakal siap memperpanjang kontrak Lampard yang bakal berakhir pada Juni 2013.

Dilansir Daily Mail, Ahad (6/1), langkah ini dilakukan Chelsea guna menghindari kondisi Lampard yang bakal menyandang status bebas transfer pada pertengahan tahun ini. Artinya, jika pihak Chelsea urung memperpanjang kontrak 'sang pangeran', besar kemungkinan the Blues tak akan mendapat sepeser pun kalau saja gelandang 34 tahun tersebut berganti klub.

Perpanjangan kontrak itu pun dikabarkan terjadi akibat desakan para supporter yang ingin pemilik Chelsea, Roman Abramovich untuk tetap mempertahankan Lampard sebagai ikon Stamford Bridge. Desakan ini mencuat mengingat jasa sang mantan kapten yang telah berkontribusi banyak sepanjang 12 tahun pengabdiannya.

Para supporter pun telah mendesak Chelsea agar tidak memangkas gaji sang pemain sebagaimana kebijakan klub terhadap para pemainnya yang berusia di atas 30 tahun. Para supporter bersikeras menginginkan Lampard tetap menerima gaji penuh 150 ribu pounds (Rp 2,3 miliar) per pekan, sebagaimana Chelsea selama ini meberikan gaji atas penampilannya.

Kendati demikian, yang kini santer dikabarkan, para supporter hanya tak ingin Lampard hengkang tanpa sebelumnya tidak ada dialog apapun dengan klub. "Opsi pemotongan gaji belum dibahas sama sekali antara Lampard dengan klub, atau antara klub dengan agen Lampard," ujar salah satu sumber kepada Daily Mail, Ahad (6/1).

Lampard memang menjadi idola paten bagi sebagian besar penggemar Chelsea. Apalagi, dalam beberapa pekan terakhir performa Lampard memang amat berpengaruh dalam tiap kemenangan The Blues dalam berbagai kompetisi.

Terakhir, dukungan itu tersaji dalam bentuk teriakan para supporter "Pertahankan dia," dalam laga Chelsea kontra Southampton dalam laga lanjutan Piala FA, Sabtu (5/1) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement