Ahad 06 Jan 2013 20:09 WIB

Persisam Bersyukur Bisa Tahan Imbang Persija

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Dewi Mardiani
Logo Persisam Samarinda
Foto: antara
Logo Persisam Samarinda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persisam Samarinda sukses mencuri satu poin pada laga perdana. Meladeni Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Ahad (6/1), Persisam mampu menahan imbang Persija dengan skor 1-1.

Persisam lebih dulu tertinggal setelah Persija membuka keunggulan melalui gol Pedro Javier pada menit ke-25. Namun, Persisam mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-65 lewat gol Lancine Kone.

Pelatih Persisam, Sartono Anwar, merasa sangat senang bisa mencuri satu poin pada laga tandang ini. Bahkan, Sartono mengaku beruntung atas hasil imbang tersebut.

Sartono mengakui, Persisam tidak mampu menampilkan permainan impresif, terutama pada babak pertama. "Maka dari itu kami sangat bersyukur bisa mencuri satu poin di kandang Persija," ucapnya usai pertandingan.

Untungnya, tambah Sartono, anak-anak Pesut Mahakam mampu tampil lebih baik pada paruh kedua. Diungkapkannya, Persisam merubah skema permainan pada babak kedua dengan lebih menekankan serangan dari sisi sayap. Selain itu, dia juga meminta para pemainnya untuk memaksimalkan peluang dari skema 'set piece'.

"Pada babak kedua, permainan kami lebih berkembang. Karena lini depan kurang tajam, saya mengubah pola serangan dengan mengandalkan dari sisi sayap," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement