Senin 07 Jan 2013 05:12 WIB

Atletico Madrid Tertahan di Mallorca

Striker Atletico Madrid, Falcao, terduduk lesu setelah gagal mencetak gol ke gawang Mallorca.
Foto: realmallorca.co.uk
Striker Atletico Madrid, Falcao, terduduk lesu setelah gagal mencetak gol ke gawang Mallorca.

REPUBLIKA.CO.ID, MALLORCA -- Sempat unggul terlebih dahulu, Atletico Madrid dipaksa bermain imbang 1-1 oleh tuan rumah Mallorca dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Son Moix, Senin (7/1) dini hari. Tim tamu unggul lebih dulu berkat gol Raul Garcia dan Mallorca membalas melalui Kevin tiga menit sebelum laga usai.

Dengan hasil ini, Atletico masih berada di peringkat dua klasemen sementara dengan poin 41, tertinggal 11 angka dari Barcelona di puncak. Sementara, Mallorca tetap berada di posisi 16 dengan poin 17.

Atletico sebenarnya mampu menguasai tempo permainan sepanjang laga. Meski demikian, barisan belakang tim tuan rumah tampil cukup rapat dan gemilangnya penampilan kiper Dudu Aouate sehingga membuat beberapa upaya Gabi dan kawan-kawan sering terbuang sia-sia.

Setelah bermain tanpa gol di paruh pertama, Atletico mengubah taktik dengan memasukan Cristian Rodriguez dan lebih banyak melakukan serangan dari sisi sayap di paruh kedua. Cara itu beberapa kali cukup ampuh untuk membuat Aouate jatuh bangun mengamankan gawangnya.

Pada menit ke-56 misalnya, saat Garcia mendapat kesempatan emas untuk membobol gawang Mallorca. Sayang, bola hasil sundulan kepalanya usai menerima umpan tendangan pojok Koke masih membentur mistar gawang tim tuan rumah.

Pada menit ke-72, Garcia akhirnya berhasil memecah kebuntuan tim tamu. Berupaya menusuk dari sisi kiri, Diego Costa melepaskan tendangan ke arah gawang yang bolanya dapat diblok Aouate. Dengan cepat, Garcia memanfaatkan bola rebound hasil tepisan itu untuk mengubah skor 1-0 untuk Atletico.

Namun, tiga menit menjelang bubaran laga, pendukung tuan rumah bersorak setelah tim kesayangannya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat kreasi pemain pengganti Kevin. Memanfaatkan kemelut di depan kotak penalti Atletico, Kevin berhasil melepaskan tembakan akurat ke dalam gawang tanpa mampu dihalau Courtois.

Susunan Pemain

Mallorca: 13-Dudu Aouate, 8-Emilio Nsue (30-Alvaro Gimenez Candela 80), 14-Pedro Tunon Geromel, 16-Nunes, 17-Pedro Bigas, 5-Tomás Pina, 7-Pereira (23-Kevin 64), 11-Javier Moreno Marquez, 22-Javier Arizmendi (27-Ximo Arizmendi 74), 9-Giovani Dos Santos, 10-Tomer Hemed.

Atletico: 13-Thibaut Courtois, 2-Diego Godín, 3-Filipe Kasmirski, 18-Daniel Diaz, 20-Francisco Juanfran, 5-Tiago, 6-Koke, 7-Adrian (11-Cristian Rodriguez 65), 14-Gabi, 8-Raul Garcia, 19-Diego Da Silva Costa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement