Senin 07 Jan 2013 13:57 WIB

Lepas Pemain, Persipura Tunggu Surat dari Menpora

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Yudha Manggala P Putra
Persipura
Foto: Antara
Persipura

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Liga Super Indonesia (LSI), Persipura Jayapura, menyatakan siap melepas pemainnya ke tim nasional Indonesia untuk Pra-Piala Asia 2015.  

Sekretaris Persipura, Thamrin Sagala mengatakan, keputusan ini dibuat  setelah adanya instruksi dari pejabat sementara Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Agung Laksono untuk melepas pemain ke timnas. 

Pelepasan pemain LSI ke timnas menjadi salah satu syarat keluarnya rekomendasi izin kompetisi LSI. Jika pemain tidak dilepas, maka rekomendasi penyelenggaraan liga akan kembali dicabut. 

"Kami mengizinkan pemain karena ada instruksi dari pemerintah," kata Thamrin saat dihubungi, Senin (7/1).  

Untuk itu, Thamrin berharap Menpora dapat segera mengirimkan surat resmi terkait pemanggilan pemain ke timnas. Jika sudah mendapat surat itu, Persipura tidak akan pikir-pikir lagi untuk melepas pemain. 

"Kami tentu akan melepas pemain. Tapi kami harus menunggu dulu surat resmi dari menpora terlebih dahulu. Karena kami hanya ingin kirim pemain sesuai instruksi pemerintah," ucapnya. 

Persipura memang menjadi klub terbanyak yang pemainnya dipanggil timnas. Tujuh penggawa Mutiara Hitam yang diproyeksikan membela timnas adalah  Boaz Solossa, Patrich Wanggai, Ian Louis Kabes, Immanuel Wanggai, Lukas Mandowen, dan Ferinando Pahabol, dan Ricardo Salampessy. 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 6 5 1 0 7 5 16
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
4 Bali United Bali United 6 3 2 1 9 5 11
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement