Senin 07 Jan 2013 17:37 WIB

Baru 11 Pemain Gabung ke Timnas PSSI

Pelatih Timnas PSSI Nil Maizar bersama Firman Utina
Foto: Antara
Pelatih Timnas PSSI Nil Maizar bersama Firman Utina

REPUBLIKA.CO.ID,MEDAN--Timnas Sepak Bola Indonesia mulai menggelar pemusatan latihan atau training camp di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara (USU) di Medan, Senin, untuk persiapan menghadapi Pra Piala Asia (PPA) tahun 2015.

Dari 51 pemain yang dipangil timnas, hingga kini tercatat baru 11 pemain yang sudah bergabung.

Beberapa pemain yang sudah tampak mengikuti latihan perdana itu diantaranya Rasyid Assaid, Denni Marcell, Handi Ramdhan, Wahyu Tri Nugroho, Slamet Nur Cahyo, Yorgen Wayega, Fasco Manibor, Syaiful Indra Cahya, dan Ketut Mahendra.

Sosok yang selama ini menjadi langganan timnas dan belum terlihat bergabung seperti Okto Maniani, Boaz Salossa, Patrich Wanggai, Immanuel Wanggai, Ian Louis Kabes, Atep, M Ridwan, Ahmad Bustomi, Andik Vermansyah, Irfan Bachdim dan Bambang Pamungkas.

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin pada kesempatan itu mengatakan, pada latihan perdana ini belum semua pemain bisa bergabung karena masih menyelesaikan beberapa keperluan di daerahnya masing-masing ataupun masih memperkuat klubnya.

Namun ia memastikan dalam dua atau tiga hari mendatang pemain-pemain yang dipanggil memperkuat timnas sudah bergabung dengan pemain-pemain lainnya yang lebih dulu tiba di Medan.

"Memang belum semuanya datang, karena masih mengurus berbagai keperluan di tempatnya masing-masing atau di klubnya masing-masing. Kebiasaannya memang dalam setiap TC baru tiga atau empat hari kemudian baru bisa lengkap," katanya.

Ia juga memastikan belum bergabungnya beberapa pemain tidak akan mengganggu materi latihan yang diberikan pelatih Nil Maizar kepada anak-anak asuhannya, mengingat pelatih sudah memiliki program tersendiri mengantisipasi kekurangan pemain.

Sesuai program, kata dia, pada 14 Januari 2013 tim setidaknya sudah terbentuk, sehingga untuk selanjutnya pelatih sudah bisa menerapkan latihan yang lebih terpadu, baik stamina, kerja sama tim, maupun kemampuan mengolah bola.

Untuk selanjutnya, pada 28 Januari tim akan berangkat ke Yordania untuk menghadapi laga uji coba dengan timnas negera itu. Dipilihnya Yordania sebagai lawan tanding berdasarkan pemahaman bahwa tipikal permainannya hampir sama dengan Irak yang akan dihadapi di PPA nanti.

Dari hasil undian yang diselenggarakan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) di Melbourne, Australia, pada PPA nanti Indonesia akan bersaing dengan Irak, Arab Saudi, dan China di Grup C. Di laga pertama Irfan Bachdim dan kawan-kawan akan menghadapi Irak pada 6 Februari 2013.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement