Selasa 08 Jan 2013 02:05 WIB

Dengan Dasi Kupu-kupu, Messi Terima Ballon d'Or 2012

Lionel Messi menerima penghargaan Ballon d'Or sebagai pesepak bola terbaik pria FIFA di Kongresshaus, Zurich, Switzerland, Senin, 7 Januari 2013.
Foto: AP PHOTO
Lionel Messi menerima penghargaan Ballon d'Or sebagai pesepak bola terbaik pria FIFA di Kongresshaus, Zurich, Switzerland, Senin, 7 Januari 2013.

REPUBLIKA.CO.ID,  ZURICH -- Lionel Messi terpilih sebagai pemain terbaik dunia dalam malam penganugerahan FIFA Ballon d'Or 2012 tengah berlangsung di Zurich, Swiss, Senin (7/1) waktu setempat atau selasa (8/1).

Penyerang Barcelona ini mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Andres Iniesta. Tepuk tangan membahana ketika Messi naik ke atas panggung menerima penghargaan pemain terbaik dunia FIFA Ballon d'Or 2012.

Mengenakan setelan jas berwarna hitam bertotol putih yang juga dilengkapi dasi kupu-kupu, Messi terlihat bahagia menerima penghargaan pemain terbaik dunia FIFA Ballon d'Or 2012.

"Sungguh luar biasa bisa kembali memenangkan penghargaan pemain terbaik dunia FIFA Ballon d'Or. Saya ucapkan terima kasih untuk semua orang yang mendukung saya, teman-teman di Barcelona, tim nasional Argentina dan tentu saja istri saya,"kata Messi usai dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia FIFA Ballon d'Or 2012.

Ini merupakan penghargaan pemain terbaik dunia FIFA Ballon d'Or kali keempat yang diraih Messi. Empat tahun berturut-turut, pemain asal Argentina itu memenangi penghargaan bergengsi itu yakni pada 2009, 2010, 2011 dan 2012.

Dan, lagi-lagi pesaing berat Messi, CR7 -julukan Cristiano Ronaldo- harus gigit jari. Penyerang Real Madrid ini gagal merebut penghargaan pemain terbaik dunia FIFA Ballon d'Or kali kedua dalam hidupnya.

Ronaldo baru sekali mengangkat penghargaan bergengsi tersebut pada 2008. Sedangkan Iniesta belum sekalipun merasakan indahnya menggenggam penghargaan pemain terbaik dunia FIFA Ballon d'Or.

Malam penganugerahan FIFA Ballon d'Or 2012 merupakan bentuk penghormatan kepada para pesepakbola dunia yang berjaya selama 2012.

Catatan terbaik Messi adalah mencetak 91 gol di sepanjang tahun 2012. Begitu juga Ronaldo yang sangat memesona dengan koleksi 46 gol di La Liga musim lalu, membawa Real Madrid memenangi Liga Spanyol, serta ikut mengantarkan Portugal ke semifinal Piala Eropa.

Sedangkan Iniesta, walaupun bukan seorang peneyrang seperti Messi dan Ronaldo, performanya dinilai luar biasa, terutama di Piala Eropa 2012. Ia juga menjadi pemain terbaik di final, pemain terbaik turnamen, dan Spanyol keluar sebagai juara dan mengantar kesuksesan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement