Selasa 08 Jan 2013 14:37 WIB

Pensiun dari Bola, Ronaldo Kuliah ke London

Rep: Umi Lailatul/ Red: Fernan Rahadi
Ronaldo Luís Nazário de Lima
Ronaldo Luís Nazário de Lima

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Usai pensiun dari dunia sepak bola, hasrat Luis Nazario de Lima atau Ronaldo untuk terus belajar tetap tinggi. Kali ini, dia tidak belajar untuk menjadi pelatih sepak bola, melainkan akan belajar di bidang periklanan.

Seperti dilaporkan majalah Veja, Ronaldo akan memulai kuliah pada bulan depan di sebuah kampus di London, Inggris. Ia berencana akan menempuh pendidikannya minimal dua tahun.

Lelaki berumur 36 tahun itu mengaku gembira dapat kuliah di London. Ia pun tak sabar untuk segera menjadi mahasiswa lagi.

"Aku sudah belajar banyak dalam hidup, sering tinggal serta berpergian ke luar negeri. Cuma itu semua hanyalah sekolah kehidupan," katanya. "18 tahun sudah berlalu. Aku hampir tidak belajar sama sekali. Aku merasa sangat perlu untuk belajar lagi," lanjut mantan suami Bia Anthony itu.

Tak hanya kuliah, mantan striker Barcelona itu juga akan bekerja di sebuah perusahaan komunikasi WPP London. Ronaldo akan mendapat bimbingan langsung oleh kepala perusahaan periklanan WPP Sir Martin Sorrel.

"Aku harus terjun guna mempelajari sesuatu. Belajar dari Martin Sorrel sepertinya akan menjadi sempurna. Aku akan terus menanyainya seperti seorang striker. Dia harus menceritakan semua hal kepadaku," kata Ronaldo seperti dikutip Dailymail, Selasa (8/1).

WPP sendiri merupakan perusahaan layanan komunikasi terbesar di dunia. Perusahaan ini mempunyai 300 kantor di 110 negara serta mempekerjakan 162 ribu orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement