Selasa 08 Jan 2013 15:40 WIB

Persewangi Klaim Cicil Gaji Moukwelle, Jumlah 'Disunat'

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Moukwelle Ebanga Sylvain (kiri).
Foto: allezredstar.com
Moukwelle Ebanga Sylvain (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Manajemen Persewangi Banyuwangi mengklaim telah mencicil tunggakan gaji Moukwelle Ebanga Sylvain. Saat ini pemain asing asal Prancis itu dilaporkan terlunta-lunta dan tengah terkena sakit tifus.

Manajer klub, Nanang Nur Ahmadi mengatakan Persewangi sudah melakukan pertemuan dengan Pengurus Cabang (Pengcap) PSSI, dan Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Kabupaten Banyuwangi pada pekan lalu guna menyelesaikan permasalahan Moukwelle.

Dari hasil pertemuan tersebut, disepakati pembayaran gaji dilakukan secara kolektif oleh Persewangi, Pengcab, dan Dispora. "Masing-masing pihak dibebankan Rp 50 juta. Jadi total yang akan diberikan kepada Moukwellwe berjumlah Rp 150 juta," kata Nanang, Selasa (8/1).

Diakui Nanang, jumlah tersebut tidak sesuai dengan jumlah gaji yang seharusnya didapat Moukwelle sebesar Rp 217,5 juta. "Kami hanya mampu membayar segitu. Pihak Dispora pun sudah mengomunikasikan hal ini kepada Moukwelle," ucapnya.

Persewangi, tambah Nanang, sudah menyelesaikan kewajiban itu dan telah mengirimkan dana sebesar Rp 50 juta ke rekening Moukwelle. Sedangkan dana dari Pengcab dan Dispora dikabarkan baru akan diturunkan pada akhir pekan ini.

"Kalau kami sendiri sudah melunasi kewajiban. Dana Rp 50 juta sudah kami kirimkan," ungkap Nanang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement