Selasa 08 Jan 2013 16:44 WIB

PSSI: 10 Pemain ISL akan Gabung Timnas

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Para pemain Timnas Indonesia yang turun pada laga persahabatan melawan Kamerun di Gelora Bung Karno, Sabtu (17/11).
Foto: ROL/Fafa
Para pemain Timnas Indonesia yang turun pada laga persahabatan melawan Kamerun di Gelora Bung Karno, Sabtu (17/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal PSSI, Halim Mahfudz mengklaim 10 pemain Indonesia Super League (ISL) akan segera bergabung dalam pemusatan latihan atau Training Camp (TC) jelang Pra-Piala Asia 2015.

Halim menjelaskan, berdasarkan informasi terakhir per tanggal 8 Januari 2013, 10 pemain yang dikonfirmasi akan hadir terdiri dari delapan pemain Persipura Jayapura dan dua pemain Persidafon Dafonsoro. 

Delapan pemain Persipura yang dimaksud yakni Ferinando Pahabol, Patrich Wanggai, Emmanuel Wanggai, Boas Solossa, Ian Luis Kabes, Ortizan Solossa, Lukas Mandowen, Ricardo Salampessy. Sedangkan dua penggawa Persidafon adalah Zailani Sibi dan Ronald Setmop.

"Para pemain tersebut telah mengonfirmasi bergabung karena sudah mendapat restu dari manajemen masing-masing," kata Halim di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (8/1). Meski begitu Halim tidak bisa memastikan kapan pemain itu bakal bergabung.

Diungkapkan Halim, PSSI sudah melakukan pemanggilan pemain kepada klub ISL lainnya seperti Mitra Kukar, Persib Bandung, Persisam Samarinda, Persela, dan Sriwijaya FC. Hanya saja tidak ada konfirmasi dari pemain dari klub tersebut menyusul tidak adanya izin.

"Selain Persipura dan Persidafon, belum ada konfirmasi dari pemain lain karena tidak ada izin," ungkapnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement