Selasa 08 Jan 2013 19:42 WIB

Coba Hapus Trauma, Adebayor Kembali Perkuat Timnas

Pemain Tottenham Hotspur, Emmanuel Adebayor.
Foto: Kirsty Wigglesworth/AP
Pemain Tottenham Hotspur, Emmanuel Adebayor.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Bintang Tottenham asal Togo, Emmanuel Adebayor, mengubah pikirannya pada menit-menit terakhir. Dia akan ambil bagian pada Piala Afrika bulan ini. Demikian menurut kepala federasi sepak bola negaranya.

Penyerang Spurs itu berencana untuk melewatkan kompetisi yang berlangsung pada 19 Januari sampai 10 Februari di Afrika Selatan ini. Hal tersebut akibat imbas masalah bonus pemain yang belum dibayarkan dan keamanan tim.

Namun, laporan-laporan dari Togo memberi indikasi bahwa penyerang 28 tahun itu sekarang sedang bertekad memperkuat Togo di Afrika Selatan. Sehingga, Tottenham tidak akan dapat menggunakan jasanya untuk enam pertandingan.

Presiden Federasi Sepak Bola Togo, Gabriel Ameyi, mengonfirmasi bahwa Adebayor akan ambil bagian. "Tentu saja kami akan pergi ke Piala Afrika dengan Adebayor. Dia akan bersama kami di Afrika Selatan,'' kata Ameyi kepada stasiun radio Aljazair Smail Berhaiel pada Senin,

''Sangat penting untuk memiliki dia di tim kami,'' katanya. '"Dia adalah pemain terbaik kami serta kapten tim. Drogba dan semua bintang akan berada di sana, begitu juga Adebayor.''

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement