Rabu 09 Jan 2013 06:06 WIB

Pemain Berdarah Indonesia Dikontrak Klub Liga Utama Belgia

Joy Suk
Foto: ga-eagles.nl
Joy Suk

REPUBLIKA.CO.ID, BRUGE -- Lagi, seorang pemain berdarah Indonesia mencatatkan namanya di kompetisi utama sepak bola di kawasan Eropa. Adalah Joy Suk, gelandang berdarah Indonesia, yang pada Januari ini resmi dikontrak oleh tim Liga utama Belgia, Germinal Beerschot.

Tidak tanggung-tanggung, pemain yang masih berusia 23 tahun ini diikat selama tiga tahun oleh tim yang kini berposisi di peringkat 14 di Belgian Jupiler League tersebut. Seperti dilansir laman Indonesia Talent, Suk diproyeksikan menjadi gelandang utama bagi Germinal Beerschot.

Kualitas pemain berkepala plontos ini memang tidak diragukan. Nama Suk bahkan terpilih menjadi pemain terbaik di divisi satu liga Belanda bersama Go Ahead Eagles. Sepanjang kariernya, Suk telah mengemas 23 gol bersama Go Ahead.

Nama Suk sendiri menjadi salah satu kandidat pemain timnas yang dibidik PSSI. Suk sendiri merupakan kerabat dari mantan pemain timnas Sea Games, Diego Michiels.

Dia pernah ikut seleksi timnas U-23, namun urung bermain karena belum mendapat status kewarganegaraan Indonesia. Hingga kini, Suk masih menunggu sumpah untuk menjadi WNI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement