Rabu 09 Jan 2013 14:30 WIB

Karena Kaos Kaki, Dua Pemain Munich Kena Sanksi

Rep: Umi Lailatul/ Red: Hazliansyah
Bayern Munich
Foto: Als.com
Bayern Munich

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Pelatih klub raksasa asal Jerman Bayern Munich, Jupp Heynckes punya cara sendiri untuk menerapkan disiplin para pemainnya. Pelanggaran sekecil apapun, termasuk salah memakai kaos kaki juga akan dikenai sanksi.

Hal inilah yang menimpa pemain Bayern Munich, Bastian Schweinsteiger dan Toni Kroos. Keduanya dijatuhi sanksi karena memakai kaos kaki di luar ketentuan saat menjalani latihan di kamp musim dingin di Qatar.

Keduanya tertangkap mata pelatih mengenakan kaos kaki berwarna putih. Padahal, menurut ketentuan, keduanya diharuskan memakai kaos kaki warna hitam. Atas pelanggaran tersebut, sang pelatih menunjuk kapten Munich, Philipp Lahm untuk memberi sanksi kepada Toni dan Bastian.

Philipp akhirnya menentukan besaran denda yang dijatuhkan dan bertugas menagih denda tersebut kepada Bastian dan Toni.

Jupp Heynckes mengaku sanksi tersebut memang harus diterapkan. ''Kami punya satu tujuan. Kami perlu menerapkan disiplin ke semua orang. Disiplin itu bisa dimulai dengan semua pemain memakai kaos kaki dengan warna yang sama,'' kata Heynckes seperti dikutip Eurosport, Rabu (9/1).

Penerapan sanksi yang tergolong unik ini juga mendapat dukungan dan apresiasi dari Direktur Klub, Karl Heinz Rummennigge.

"Aku suka cara pelatih menerapkan sanksi dan itu berlaku ke semua orang serta tak ada pengecualian,'' katanya.

Bayern sendiri saat ini sedang menjalani latihan di Qatar selama kurang lebih tiga minggu. Latihan ini dilakukan sebagai ajang pemanasan jelang dimulainya Bundesliga pada Sabtu, 19 Januari 2013 mendatang.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement