Rabu 09 Jan 2013 16:23 WIB

PSSI: Pemerintah tak Bisa Intervensi Timnas

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Hazliansyah
Sihar Sitorus
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Sihar Sitorus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI dan KPSI diminta menyiapkan proposal mengenai formulasi penyatuan liga dan pengelolaan timnas hingga 16 Januari mendatang. 

Mengenai hal itu, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Sihar Sitorus, mengatakan bahwa PSSI akan mengacu pada Roadmap yang sudah diserahkan ke FIFA. Yakni kompetisi LPI dan LSI tetap berjalan masing-masing namun harus berada dibawah yurisdiksi PSSI sebagai langkah menuju penyatuan liga pada 2014.

Sementara mengenai timnas, tambah Sihar, seharusnya hal ini sudah tidak ada negoisasi lagi. Alasannya FIFA memang hanya mengakui PSSI yang berhak mengelola timnas sesuai statuta. Terbukti, timnas bentukan PSSI yang terpilih mewakili Indonesia di ajang piala AFF 2012.

"Kita tentunya konsisten terhadap pakem FIFA. Pengelolaan timnas tidak bisa diintervensi oleh pihak manapun, termasuk pemerintah," kata Sihar Sitorus, Rabu (9/1).

Dengan tegas, PSSI, lanjut Sihar, menolak adanya intervensi mengenai pengelolaan tim nasional Indonesia.

"Tapi kita tetap persiapkan proposal itu. Namun dengan tegas kami akan konsisten dengan pengelolaan timnas saat ini, termasuk manajemen dan pelatih," tukasnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement