Rabu 09 Jan 2013 17:17 WIB

Mourinho Memata-Matai Setan Merah, Kenapa?

Rep: Irfan Fitrat / Red: Citra Listya Rini
Jose Mourinho
Foto: Reuters/Sergio Perez
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, ingin membuat persiapan terbaik sebelum bertemu Manchester United (MU) di babak 16 besar Liga Champions. Arsitek asal Portugal itu akan turun langsung untuk mengintai kekuatan calon lawannya.

Mourinho sudah berencana untuk menyaksikan laga MU pada laga kompetisi Liga Primer Inggris, Ahad (13/1). Skuat Iblis Merah akan melakoni partai besar melawan Liverpool. Mourinho tertarik untuk menyaksikan langsung pertandingan itu di Old Trafford. 

"Saya sudah memberitahu Sir Alex Ferguson akan datang," kata Mourinho seperti dilansir the Sun, Selasa (8/1).

Untuk memata-matai lawannya, Mourinho tidak perlu malu. Ia mengetahui Robin Van Persie dkk bukan lawan sembarang di ajang Liga Champions nanti. Arsitek berusia 49 tahun itu ingin mendapatkan gambaran kekuatan pasukan Iblis Merah sebelum menghadapinya di lapangan. "Saya selalu ingin menyaksikan secara langsung lawan bermain, saya ingin datang dan melihatnya sendiri," ujar dia.

Real Madrid sudah harus berhadapan dengan lawan kuat di fase knockout. Sebagai runner-up Grup D, Cristiano Ronaldo dkk mendapatkan undian untuk bertemu MU, yang menjadi juara Grup H. Pasukan Los Blancos akan terlebih dulu menjamu Iblis Merah di Santiago Bernabeu pada 14 Februari. Pada leg kedua, 6 Maret, giliran El Real yang harus melakoni laga tandang di Stadion Old Trafford.

Sebelum laga leg pertama terjadi, Mourinho berencana untuk beberapa kali menyaksikan laga MU. Masih ada waktu sekitar sebulan bagi mantan arsitek Chelsea itu untuk mencermati pola permainan calon lawannya. Langkah ini diambil sehingga Mourinho bisa mengatur strategi terbaik untuk meredam permainan Iblis Merah. "Saya yakin Sir Alex akan melakukan hal serupa. Dia akan datang untuk menyaksikan kami," kata dia.

Menghadapi MU merupakan tantangan besar bagi Mourinho. Ia berharap pasukannya bisa melangkah lebih jauh di kompetisi Liga Champions. Musim lalu, langkah Cristiano Ronaldo dkk harus terhenti di babak semifinal setelah disingkirkan Bayern Muenchen. Mourinho saat ini berusaha mewujudkan targetnya untuk bisa memberikan gelar kesepuluh bagi El Real di kompetisi teratas Eropa itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement