Kamis 10 Jan 2013 04:23 WIB

Dipecat Besiktas, Quaresma Hijrah ke Al Ahli

Ricardo Quaresma.
Foto: Telegraph.co.uk
Ricardo Quaresma.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Winger asal Portugal, Ricardo Quaresma memilih hijrah ke Dubai, Uni Emirates Arab (UEA). Quaresma diikat kontrak 18 bulan oleh klub Dubai, Al Ahli.

Winger 29 tahun memilih angkat kaki dari Besiktas, setelah kontraknya diputus klub asal Turki tersebut.

Mantan pemain Barcelona itu bakal menggantikan tempat yang ditinggalkan playmaker asal Kamerun, Achille Emana.

"Ini merupakan wujud ambisi kami," kata Ketua Eksekutif Al Ahli, Ahmed Khalifa seperti dikutip Reuters.

Mantan pemain Inter Milan dan Chelsea itu diperkenalkan secara resmi, Rabu (9/1) malam waktu setempat. "Sangat jarang menemukan pemain dengan kualitas seperti dirinya saat ini. Apalagi negosiasi-negosiasi dilakukan dengan sangat rahasia. Banyak klub yang mengamati Ricardo, banyak orang menginginkan jasanya, namun pada akhirnya kami mampu merekrutnya."

"Ok, Ahli bukan Liverpool, Barcelona, atau Manchester United, namun di kawasan ini, kami memiliki reputasi. Ricardo memahami hal itu dan mencari kesuksesan di sini," tambah sang ofisial.

Besiktas memutus kontrak tiga tahun Quaresma enam bulan lebih awal pada Desember 2012. Pemutusan hubungan kerja itu mengakhiri masa-masa sulitnya di klub asal Negeri Dua Benua tersebut. Diyakini pemutusan kontrak Quaresma lantaran ia sempat bersitegang dengan Pelatih Carlos Carvalhal pada pertandingan Liga Europa Maret 2012.

Pemain internasional Portugal itu akan melakukan debutnya untuk Al Ahli pada pertandingan Liga Champions Asia melawan Al Ain pada 21 Januari mendatang.

"Ia pernah bermain untuk Inter Milan, Barcelona, Chelsea, dan sukses di Porto. Maka ia adalah pemain dengan pengalaman ini yang tidak akan menemui kesulitan untuk beradaptasi di UEA," kata Khalifa.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement