Kamis 10 Jan 2013 03:11 WIB

Guardiola bakal Melatih Klub Inggris?

Pep Guardiola
Foto: Albert Gea/Reuters
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- Mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola dikabarkan bakal menukangi salah satu klub di Liga Utama Inggris (EPL) musim depan. 

"Benar. Tahun depan saya akan kembali melatih klub. Saya belum tahu klub mana, yang pasti saya akan kembali menjadi pelatih," kata Guardiola usai malam penghargaan FIFA Ballon d'Or 2012 di Zurich. 

Pria yang akan menginjak usia 42 tahun pada pekan depan ini mengaku siap kembali menukangi klub karena dirinya masih terlalu muda untuk pensiun. Terlebih lagi kondisinya masih prima dan menggilai sepak bola.  

Berstatus pengangguran sementara, sejumlah klub papan atas dunia pun melirik Guardiola. Tiga klub papan atas di Liga Utama Inggris, Arsenal, Manchester City, dan Manchester United menyatakan ketertarikannya kepada pria berkepala pelontos ini.

Arsenal dikabarkan merapat ke Guardiola karena pelatihnya saat ini, Arsene Wenger, bisa saja memutuskan untuk mundur karena sudah 17 tahun membesut tim Gudang Peluru itu. Guardiola dianggap sosok yang pantas untuk menggantikan sang profesor.

Guardiola dikaitkan dengan the Citizens karena Direktur Manchester City, Txiki Beguiristain, adalah orang yang berperan dalam pengangkatan Guardiola sebagai pelatih di Barcelona.

Sedangkan Setan Merah dikaitkan bakal hijrah ke Old Trafford karena pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson segera pensiun. Guardiola menjadi pilihan nomor satu untuk membesut Robin Van Persie dkk. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement