Kamis 10 Jan 2013 09:30 WIB

Lee Hyori Jalani Diet Lemon Detox

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Didi Purwadi
Lee Hyori
Foto: www.whitegadget.com
Lee Hyori

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Diva Korea Selatan, Lee Hyori, baru-baru ini menceritakan rahasia sukses diet yang sedang ia jalani sejak awal tahun. Tahukah kamu diet ala Lee Hyori? Mantan personel girlband Fin.K.L ini ternyata menjalani diet lemon detox.

Lemon detox diakuinya salah satu cara menurunkan berat badan yang populer. Kabarnya, kandungan nutrisi pada lemon akan merangsang hati untuk mengekskresi timbunan racun. Sehingga, organ pencernaan menjadi bersih.

Prosesnya ini disebut detoksifikasi. Orang yang menjalani diet ini cukup meminum air perasan jeruk lemon yang ditambahi sedikit sirup, misalnya sirup mapple atau cyenne pepper, yang dilarutkan dengan air.

Diet ala Hyori ini sangat cepat menurunkan berat badan. Tentunya, jika penganut diet ini mengurangi makanan berlemak dan memperbanyak makan buah-buahan. Bayangkan, berat badan bisa turun hingga tiga kilogram dalam tiga hari. Namun, diet ini tidak disarankan bagi mereka yang menderita penyakit maag.

"Sejak tahun baru, tiga hari sejak itu aku mulai diet lemon detoks untuk menurunkan berat badanku. Jika kamu tertarik, aku akan menceritakan caranya," tulis Hyori diakun twitternya, dikutip dari Soompi, Kamis (10/1).

Hari pertama menjalani diet lemon detoks, Hyori mengaku diserang lapar yang hebat. Hari kedua, ia semakin lapar, dan hari ketiga ia diserang lapar hebat. Namun, diet ini hanya dilakukan selama tiga hari.

"Ketika kamu menjalani diet lemon detoks, kamu harus mencampurkan lemon dengan air dan meminumnya rutin. Tapi, kamu tak boleh mengonsumsi makanan lain. Minum lebih banyak air dan teh herbal," tulis Hyori.

Sejauh ini, pemandu acara 'Family Outing' ini mengaku tak memiliki masalah dengan tubuhnya. Pekerjaannya sehari-hari berjalan seperti biasa. Ia tetap bisa berjalan-jalan dengan hewan kesayangannya, menulis lirik lagu, dan menonton televisi.

"Aku tidur lebih banyak dan bibirku memang sedikit kering," kata Hyori. Selain Hyori, artis lainnya yang efektif menjalankan diet ini adalah Mariah Carey.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement