Kamis 10 Jan 2013 13:18 WIB

Persema Latihan Perdana tanpa Irfan Bachdim

Irfan Bachdim
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Irfan Bachdim

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persema akhirnya menggelar latihan perdana sebagai persiapan menuju kompetisi Indonesian Premier League (IPL) 2013. Latihan pembuka itu berlangsung di Lapangan Abdul Rachman Saleh, Malang, Kamis (10/1).

Sedikitnya 18 pemain terlihat di lapangan mengikuti arahan pelatih Slave Radovski, termasuk beberapa pemain muda yang baru saja meneken prakontrak dengan manajemen Persema.

Mereka adalah Pandi Widiarto, Didik Ariyanto, Moniega Bagus Suwardi dan Febri Wimbardhi. Sementara di jajaran pemain senior ada kiper Sukasto Efendi, Kim Kurniawan, Dodit Fitrio, juga Ruhanda Mardiyansah. Tak tampak gelandang senior Bima Sakti serta striker yang juga ikon Persema, Irfan Bachdim.

"Bima masih berada di Pekanbaru, tapi dia sudah izin hari ini belum bisa ikut latihan. Begitu juga Irfan yang masih di Thailand," kat asisten manajer Persema Dito Arief, seperti dilansir situs resmi IPL.

Irfan, seperti diketahui, tengah mengikuti seleksi di klub Thailand, BEC Tero Sasana. Pemain berdarah Belanda itu bahkan sudah diturunkan saat The Fire Dragons beruji coba melawan tim Divisi Satu Liga Thailand, Nakhon Ratchasima FC, Ahad (6/1).

Pada pertandingan yang berakhir 2-2 itu Irfan turun di babak kedua. Dito mengungkapkan, Irfan terikat kontrak dengan Persema hingga 2014 mendatang. Tapi, bila harganya cocok, Persema tak keberatan melepas striker Timnas Indonesia itu.

"Kami siap melepas Bachdim Rp 2 miliar. Bukan hanya untuk BEC Tero tapi klub manapun yang menginginkan dia, termasuk Arema dan Persebaya," papar Dito seraya mengatakan, untuk mengantisipasi kepergian Irfan pihaknya mengincar pemain timnas, lokal, dan asing.

Persema telah mendaftarkan 18 pemain ke PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) sebagai operator kompetisi. Beberapa nama yang telah didaftarkan antara lain Bima Sakti, Sukasto Effendi, Agung Dwi Jaksono, Ruhanda Mardiansyah, Dio Permana, Irfan Bachdim, Joko Pramono, serta beberapa pemain muda orbitan baru.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement