Kamis 10 Jan 2013 18:01 WIB

Napoli Datangkan Bek Anyar

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Fernan Rahadi
Pablo Armero
Foto: eldeportivo.com.co
Pablo Armero

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI--Klub Serie A, Napoli, mendapatkan amunisi baru di bursa transfer Januari ini untuk menambah kekuatan lini belakangnya. Skuat Partenopei akhirnya berhasil mengamankan pemain bertahan asal Kolombia, Pablo Armero.

"Napoli mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Udinese untuk transfer Pablo Armero," berikut keterangan dalam laman resmi Napoli, Rabu (9/1). Pemain berusia 26 tahun dijadwalkan melakukan tes medis pada Kamis (10/1). Pihak klub Napoli kemudian akan merampungkan kesepakatannya.

Armero untuk sementara menjadi pemain dengan status pinjaman. Napoli mempunyai opsi untuk mempermanenkannya pada akhir musim 2012/13 ini.

Untuk mendapatkan penggawa tim nasional Kolombia itu, pihak Partenopei dikabarkan mengeluarkan dana senilai empat juta euro atau sekitar Rp 50,6 miliar. Napoli akhirnya bisa menyelesaikan transfer pemain yang sudah lama masuk dalam daftar incaran itu.

Karier Armero di Italia sudah berlangsung sejak Agustus 2010. Udinese memboyongnya dari klub asal Brasil, Palmeiras. Sejak saat itu, pemain yang mengawali kariernya di America Cali ini menjadi salah satu andalan di lini belakang Udinese.

Armero biasa berperan sebagai bek kiri atau bek sayap. Ia tidak hanya bertahan, tetapi juga dapat membantu serangan timnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement