Kamis 10 Jan 2013 23:46 WIB

Dijamin di Tim Inti, Walcott Komitmen di Arsenal

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Theo Walcott
Foto: newspaper.li
Theo Walcott

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Theo Walcott dikabarkan telah memperpanjang masa kerjanya bersama Arsenal. Penyerang berusia 23 tahun ini disebut telah meneken kontrak untuk bertahan di stadion Emirates dalam durasi empat setengah tahun.

Seperti dilansir Football.co.uk, Kamis (10/1), Walcott dan perwakilannya mengadakan pertemuan bersama pelatih Arsene Wenger dan CEO Arsenal, Ivan Gazidis.

Dalam pertemuan tertutup di pusat latihan the Gunners, London Colney, Walcott disebut telah menerima kenaikan gaji sebesar 30 ribu pounsterling yang ditawarkan manajemen klub.

Selain peningkatan gaji, Walcott juga disebut mendapat bonus senilai tiga juta poundsterling dari penandatanganan kontrak barunya. Kontrak yang mengikat Walcott hingga 2017 itu disebut bernilai total 25 juta poundsterling.

Sebelumnya, Walcott sempat menolak beberapa kali tawaran yang diajukan Arsenal. Pemain binaan akademi Southampton ini mengaku tidak semata mempertimbangkan uang. Ia meminta jaminan di tim inti dan kejelasan peran dan posisinya di lapangan.

Walcott terang-terangan mengatakan lebih suka bermain sebagai penyerang tengah dibanding di sayap. Wenger pun merespon positif keinginan Walcott dan mengabulkan permintaan Walcott untuk dimainkan di tengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement