Jumat 11 Jan 2013 07:53 WIB

Neymar Belum Ingin Pindah ke Eropa

Neymar
Foto: Reuters/Ueslei Marcelino
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, MONTEVIDEO -- Neymar, pemain bintang Brazil yang diincar beberapa klub besar Eropa, mengatakan saat ini bukan momen yang tepat untuk bermain di Eropa. Pemain muda Santos ini baru saja memenangkan penghargaan pemain terbaik Amerika Selatan untuk kedua kalinya secara berturut-turut.

"Semua orang menanyakan pertanyaan yang sama kepada saya. Namun, saya memiliki kontrak dengan Santos sampai 2014 dan saya bahagia di sini bersama keluarga dan teman-teman saya," kata sang penyerang kepada para pewarta pada upacara penobatan yang berlangsung pada Rabu.

Pemain 20 tahun itu juga menepis perbandingan-perbandingan dengan pemain Argentina Lionel Messi. Messi juga baru saja memenangkan Ballon d'Or untuk keempat kalinya secara berturut-turut pada awal pekan ini.

Neymar mengatakan bahwa ia memprioritaskan klub dan negaranya.

"Itu bukan sesuatu yang saya incar," paparnya mengacu perihal menjadi pemain terbaik dunia. "Tujuan saya adalah membantu Santos dan timnas Brazil. Menjadi pemain terbaik dunia adalah konsekusensi dari pekerjaan itu."

Sang ayah, Neymar Da Silva, juga memastikan anaknya belum akan hengkang dari Santos. "Neymar akan bertahan dengan Santos sampai 2014. Setelah itu, ia dapat memperpanjang kontrak jika klub menginginkannya," kata ayahnya.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement