Jumat 11 Jan 2013 15:44 WIB

Persija Siap Main Tanpa Striker

Persija Jakarta
Persija Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Minimnya striker yang dimiliki Persija saat ini membuat pelatih klub tersebut, Iwan Setiawan, memutar otak. Ia mengatakan siap memainkan permainan tanpa striker.

"Semua skema telah kami coba termasuk bermain tanpa striker. Ini sama dengan yang dilakukan oleh Spanyol," kata Pelatih Persija Jakarta, Iwan Setiawan di Jakarta, Jumat mengatakan,

Klub asal ibu kota ini tinggal menyisakan satu striker yaitu Pedro Javier. Beberapa striker lainnya yaitu Rahmat Affandi dan Bambang Pamungkas belum kembali bergabung karena masih terkendala pembayaran gaji musim lalu.

Menurut dia, dengan skema pertandingan tanpa striker, pihaknya akan mengandalkan kekuatan gelandang, apalagi saat ini mendapatkan suntikan tenaga baru yaitu Johan Juansyah.

"Kami banyak punya gelandang. Itu yang akan dimaksimalkan," kata mantan pelatih klub Persikabo Bogor itu.

Meski telah menyiapkan skema permainan tanpa striker, Iwan Setiawan mengaku tetap membutuhkan striker guna melengkapi tim sebelum batas akhir pendaftaran ditutup oleh PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi 18 Januari nanti.

"Mudah-mudah Rahmat Affandi dan Bambang Pamungkas bisa bergabung kembali," kata pelatih kelahiran Aceh itu.

Klub asal ibukota ini menjelang pertandingan perdana ISL musim 2013/2014 digoyang mogoknya 10 pemain inti yang membela Persija musim lalu.

Dari 10 pemain ini baru dua pemain yang mulai bergabung bersama Robertino Pugliara dan kawan-kawan.

Delapan lainnya masih dalam tahap negosiasi, seperti Ngurah Nanak serta Rahmat Affandi. Untuk pemain lainnya, seperti Ramdani Lestaluhu dan Ismed Sofyan, dikabarkan merapat ke Klub Sriwijaya FC Palembang.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement