Jumat 11 Jan 2013 17:46 WIB

PT LI Mulai Cairkan Dana Talangan Gaji Pemain ISL

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Djoko Driyono
Foto: Antara
Djoko Driyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Liga Indonesia (LI) memastikan mulai melakukan proses pencairan dana talangan kepada klub-klub Indonesia Super League (ISL) pada pekan ini. 

Dana talangan yang nantinya digunakan untuk membayar tunggakan gaji pemain akan dirapatkan terlebih dahulu pada Sabtu (12/1) bersama para petinggi klub ISL.

CEO PT LI Djoko Driyono mengatakan, rapat itu akan menyepakati perumusan pembayaran gaji pemain, yakni mengenai jumlah dana talangan yang akan dikeluarkan dan termin pembayaran.

"Rapat PT Liga Indonesia dengan klub-klub ISL dipastikan akan diselenggarakan besok. Nanti akan disepakati mekanismenya seperti apa," kata Djoko, Jumat (11/1).

Djoko mengaku sudah menggagas pemberian dana talangan sejak Oktober 2012 karena butuh prosedur seperti verifikasi klub. Rencana itu baru akan terealisasi pada bulan ini.

Bahkan, tambah Djoko, ia juga sudah proaktif menyambangi klub-klub ISL membicarakan penyelesaian gaji. Dan sejauh ini, beberapa klub ISL sudah mulai mencicil tunggakan gaji. Meski belum selesai sepenuhnya, ia yakin bisa selesai secepatnya.

"Saya sudah menemui klub dan pemain, dan sudah ada klub yang mulai membayarkan gaji para pemainnya.  Salah satunya adalah PSPS Pekanbaru," ungkap Djoko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement