Sabtu 12 Jan 2013 07:36 WIB

PSSI Dapat Dukungan AFC

PSSI
Foto: Antara
PSSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rombongan PSSI yang terdiri dari Ketua Umum Djohar Arifin, Sekjen Halim Mahfudz, dan dua anggota Komite Eksekutif, Sihar Sitorus serta Bob Hippy, telah diterima Presiden AFC Zhang Jilong di kantor Komite Olimpiade Indonesia. Menurut Halim Mahfudz, dalam pertemuan itu, AFC menegaskan dukungan pada PSSI untuk melaksanakan peta jalan (road map) yang dibuat di sela-sela sidang FIFA di Tokyo.

"AFC menerima pemaparan langkah-langkah kami dengan baik dan mengharap PSSI tetap melaksanakan tugas yang ada di peta jalan sampai penyatuan liga tercapai," kata Halim seperti dilansir laman resmi PSSI.

Beberapa poin yang dijelaskan kepada AFC yaitu soal pemanggilan 56 pemain ke tim nasional yang dipersiapkan untuk tampil di Pra Piala Asia 2013.  Kemudian usaha penyatuan Liga  dengan memangiil klub-klub ISL ke bawah yuridiksi PSSI.  "Semua itu kami laporkan dengan rinci," kata Halim.

Hal yang sama diutarakan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin  Menurutnya, AFC meminta PSSI tetap teguh menjalankan langkah-langkah yang sedang dilakukan.  "Bagi PSSI, pertemuan tadi berarti penguatan AFC terhadap kewenangan PSSI," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement