Sabtu 12 Jan 2013 10:58 WIB

Nasri: Kemenangan City untuk Wenger

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Samir Nasri
Foto: Ap Photos
Samir Nasri

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Samir Nasri mengakui dia tidak akan pernah bisa menjadi juara tanpa Arsene Wenger. Nasri mendedikasikan kemenangan Manchester City pada musim lalu untuk pelatih asal Prancis itu.

"Dia telah memberikan rasa percaya diri kepada saya, bukan hanya sebagai pemain tapi juga sebagai pria. Oleh karena itu saya sangat menghormati dia karena dia memiliki kepedulian yang tinggi kepada para pemainnya," ujar Nasri seperti dilansir dalam laman The Sun, Sabtu (12/1).

Di mata Nasri, Wenger adalah sosok manajer yang ingin pemainnya berada di puncak. Dia juga selalu berbicara dengan para pemain secara empat mata, untuk mengetahui pribadi pemain itu dan memberikan semangat serta membangkitkan rasa percaya diri kepada para pemain.

Ketika bergabung selama tiga tahun di Arsenal, Nasri mengatakan dia banyak belajar untuk menjadi pemain di level atas, terutama pada kejuaraan Liga Champion.

"Saya pernah bermain dengan para pemain hebat, manajer yang luar biasa dan tentu saja, saya telah mendapatkan pengalaman yang berharga," kata pemain asal Prancis ini.

Nasri mengatakan, dia hijrah ke Manchester City adalah untuk mendapatkan gelar juara. Alasannya, meski di Arsenal dia banyak mendapatkan pengalaman yang berharga, namun gelar tersebut tak kunjung didapatkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement