Sabtu 12 Jan 2013 13:04 WIB

Persie: Lupakan Klasemen, Kalahkan Liverpool!

Robie van Persie
Foto: AFP
Robie van Persie

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Menjelang tampil lawan Liverpool, penyerang Manchester United Robin van Persie meminta rekan setimnya melupakan keunggulan tujuh poin mereka di puncak klasemen Liga Inggris. Sebab duel yang akan berlangsung Ahad (13/1) di Old Trafford bukan sebatas pertarungan untuk mempertahankan posisi di klasemen, namun juga laga penuh sejarah antara kedua tim.

Walau begitu, kemenangan tetap penting demi melebarkan keunggulan United menjadi 10 poin dari Manchester City, yang baru bermain melawan Arsenal pada Minggu malam.

Pemain Belanda yang telah mencetak 16 gol ingin timnya tetap memelihara fokus. "Ini hanya tujuh poin, anda harus menjalani pertandingan demi pertandingan. Kami masih harus menjalani paruh kedua musim di liga dan hampir menghadapi setiap orang dalam satu waktu," kata van Persie.

Dia pun memprediksi laga melawan Liverpool akan berjalan alot. Sekalipun Liverpool masih tercecer dari persaingan papan atas Liga Premier, Van Persie menilai kualitas The Reds tetap patut diperhitungkan. "Ini akan berat dan ini akan sulit. Pada akhir pekan ini kami menghadapi Liverpool dan ini adalah pertandingan sulit bagi kami."

Van Persie juga memperingatkan untuk tidak terbuai saat United bertemu pasukan Brendan Rodgers, yang tertinggal 21 poin setelah mengawali musim ini dengan sangat buruk.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement