Sabtu 12 Jan 2013 16:58 WIB

Ferguson tidak Ingin MU Jadi 'Korban' Suarez

Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bintang Liverpool, Luis Suarez acapkali melakukan aksi kontroversial di lapangan. Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson berharap timnya tidak menjadi 'korban' dari aksi kontroversial Suarez pada laga Setan Merah kontra Liverpool di Old Trafford, Ahad (13/1). 

"Saya tidak tahu apakah dia (Suarez) menikmati sejumlah kontroversi yang dia lakoni. Itu (kontroversi) adalah sesuatu yang kami harap tidak menimpa pada kami (MU) Ahad nanti,'' kata Ferguson seperti dilansir Daily Mail, Jumat (11/1).

Untuk itu, Ferguson mengimbau wasit yang akan memimpin laga sarat rivalitas antara Manchester United dan Liverpool, Howard Webb, agar berlaku adil di lapangan. Sehingga laga MU vs the Reds tidak dinodai keputusan kontroversial. 

Sebagaimana diketahui, Suarez belum lama ini kembali melakukan aksi kontroversial. Pemain Uruguay itu baru saja dikritik karena menggunakan tangannya sebelum mencetak gol kedua bagi The Reds saat menang 2-1 atas Mansfield di Piala FA, belum lama ini.

Gol itu mengingatkan kejadian yang membayangi permainan Suarez pada Piala Dunia 2010 lalu. Ketika itu ia juga menggunakan tangannya untuk menghalangi gol tim Ghana dalam pertandingan perempat final yang akhirnya dimenangkan oleh Uruguay. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement