Sabtu 12 Jan 2013 17:59 WIB

Nuri Sahin Pulang Kampung ke Dortmund

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Citra Listya Rini
Nuri Sahin
Nuri Sahin

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Nuri Sahin tak mau lama-lama menjadi penghuni bangku cadangan di Liverpool. Gelandang tim nasional Turki itu akhirnya memilih pulang ke klub lamanya, Borussia Dortmund dengan status pinjaman.

Keberadaan Sahin di Anfield sejatinya juga sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid. Raksasa Spanyol itu meminjamkan Sahin ke Liverpool hingga akhir musim. 

Namun, penampilan Sahin yang tak kunjung nyetel bersama the Reds di Liga Utama Inggris. Akhirnya ia memilih kembali ke Dortmund hingga tutup musim 2012/2013.

"Liverpool mengonfirmasi bahwa kesepakatan telah tercapai dengan Real Madrid untuk menghentikan peminjaman Sahin. Dia akan melanjutkan sisa musim dengan Borussia Dortmund," demikian pernyataan resmi Liverpool seperti dilansir laman resmi klub, Sabtu (12/1).

Performa Sahin dua musim terakhir terus menurun. Di Madrid, gelandang berusia 24 tahun itu tak mampu bersaing dengan Xabi Alonso dan Sami Khedira. 

Di Liverpool, sejauh ini ia baru tampil 12 kali. Sahin memang mampu mengemas tiga gol, tapi itu dinilai tidak sebanding dengan gajinya yang tinggi. 

Kembali ke Dortmund, Sahin berharap bisa membangkitkan karier sepak bolanya yang sempat meredup. "Saya sangat senang bisa kembali ke rumah (Dortmund). Saya tak pernah lepas kontak dari Dortmund selama 18 bulan terakhir," ungkap Sahin.

Direktur Umum Dortmund, Hans-Joachim Watzke optimistis Sahin bisa kembali menemukan performa terbaiknya di Jerman. "Dalam perayaan juara liga 2011, kami menekankan bahwa Sahin akan terus dikenang sebagai pemain Dortmund. Pintu kami akan selalu terbuka untuknya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement