Sabtu 12 Jan 2013 23:00 WIB

Villas-Boas Puji Ketangguhan Julio Cesar

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Hazliansyah
Andre Villas Boas
Foto: AP/Jon Super
Andre Villas Boas

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsitek Tottenham, Andre Villas-Boas, memuji ketangguhan permainan penjaga gawang Queens Park Ranger, Julio Cesar. Mantan kiper Inter Milan itu mampu mematahkan gempuran Tottenham dalam laga Derby London yang dilangsungkan, Sabtu (12/1.

"Julio Cesar bermain sangat bagus," kata dia, selepas laga, seperti dilansir BBC Sport Live.

Meski memegang kendali hampir di seluruh jalannya pertandingan, QPR mampu menunjukkan pertahanan solid. Hotspur pun kesulitan mengembangkan permainan cepatnya.

"Mereka bertahan sangat baik. Kami ingin bermain dengan tempo tinggi, tapi mereka membuat frustrasi," kata arsitek asal Portugal itu.

Meskipun tidak bisa meraih kemenangan, Boas tetap merasa puas bisa mencuri satu angka di kandang lawan. Skuat the Lilywhites kini tidak terkalahkan dalam enam laga terakhirnya.

Namun, hasil itu jelas mengancam posisi Tottenham di posisi ketiga klasemen sementara. Dengan keunggulan dua poin, Tottenham bisa saja tergusur Chelsea yang berada di peringkat keempat

Sementara QPR masih belum bisa keluar dari zona merah dengan tambahan satu poin. Skuat besutan pelatih Harry Redknapp masih berada di posisi ke-19 dengan raihan 14 poin. Bukan tak mungkin Park Ji-Sung dkk akan kembali ke dasar klasemen. QPR hanya unggul satu poin atas Reading.

Namun, gelandang QPR, Shaun Derry berusaha melihat sisi positif dari hasil itu. Ia melihat timnya mulai menunjukkan perubahan untuk menjadi lebih baik.

"Kami mengetahui apa peran kami dan tampaknya kami menjadi tim yang berbeda sekarang ini," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement