Ahad 13 Jan 2013 01:15 WIB

Persipura Siap Hadapi Tekanan 'Bobotoh'

Bobotoh Persib Bandung
Foto: bisnis-jabar.com
Bobotoh Persib Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persipura, Jackson Tiago, menyatakan timnya tidak akan terpengaruh dengan dukungan Bobotoh, dalam laga melawan Persib yang akan digelar Ahad (13/1) di Stadion Siliwangi, Bandung. Ia menilai Bobotoh selama ini selalu bersikap sportif

"Saya tahu animo bobotoh mendukung timnya di Stadion, namun sejauh ini mereka sangat sportif dalam memberikan dukungan, kami sudah sering bertandang ke Bandung," kata Jackson, Sabtu (12/1).

Sementara terkait pemindahan pertandingan dari Stadion Si Jalak Harupat ke Stadion Siliwangi, Jackson menyatakan timnya tidak ada masalah. Sejak awal ia sudah mengantisipasi bila Persib akan menjamu timnya di Stadion Siliwangi.

Terkait program uji tanding yang telah dilakukan Persipura di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, tidak menjadi masalah dan itu sebagai uji tanding akhir saja.

"Memang kami lakukan uji tanding di Stadion Jalak Harupat sebagai aklimatisasi tim, namun tak masalah meski dipindah ke Stadion Siliwangi. Kami sudah kenal Stadion Siliwangi dan siap dengan pertandingan esok," kata Jackson.

Ia menyebutkan kondisi lapangan di Stadion Siliwangi dan Stadion Si Jalak Harupat tidak jauh beda dari sisi rumput pertandingan.

Ia menyebutkan, timnya siap tampil dengan permainan maksimalnya dalam pertandingan esok hari. Menurut Jackson baik Persib maupun Persipura sudah saling kenal dan tahu permainan masing-masing ketika mereka berlaga di ajang Inter Island Cup 2012.

Terkait pengamanan pertandingan Persib melawan Persipura, Polrestabes Bandung akan mengerahkan 1.500 personil baik di ring satu atau di dalam stadion, ring dua di luar stadion maupun di sepanjang jalur kedatangan dan kembali para supporter.

"Pengamanan dilakukan optimal, 1.500 personil dikerahkan untuk pertandingan besok, kami minta bobotoh ikut membantu pengamanan dengan menjaga suasana tetap kondusif di dalam maupun di luar stadion," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Abdulrahman Baso.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement