Ahad 13 Jan 2013 06:03 WIB

Lyon Puncaki Klasemen Liga Prancis

Kapten Lyon, Lisandro Lopez
Foto: Laurent Cipriani/AP
Kapten Lyon, Lisandro Lopez

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Lyon, yang bertekad menjuarai Liga Prancis untuk pertama kalinya dalam lima musim terakhir, memuncaki klasemen pada Sabtu melalui kemenangan 2-1 atas Troyes yang membuat mereka mengungguli Paris Saint Germain.

Lyon menghapus duka akibat disingkirkan tim divisi ketiga Epinal di Piala Prancis pada tengah pekan, setelah Maxime Gonalons dan Samuel Umtiti, di babak kedua, mencetak gol melalui dua tendangan penjuru - satu tendangan penjuru dilepaskan Malbrunque, sedangkan satu tendangan penjuru lainnya dikirimkan Arnold Myuemba.

Benjamin Nivet sempat menghidupkan harapan Troyes dengan sepakan voli di antara kedua gol tim tamu, namun kekalahan terkini ini membuat mereka terpaut enam poin dari zona aman setelah hanya mendulang dua kemenangan dari 20 pertandingan pembuka liga mereka.

Pasukan Remi Garde kini memimpin klasemen dengan keunggulan dua poin, setelah PSG yang tidak konsisten kembali membuat pendukung mereka frustrasi pada Jumat dengan bermain imbang tanpa gol ketika menjamu Ajaccio.

Lyon seharusnya menang dengan selisih yang lebih besar, namun Lisandro melihat upayanya masih membentur pemain Troyes sehingga masih dapat diamankan Yohann Thuram-Ullien, menyusul umpan silang dari kanan yang dikirimkan Michel Bastos pada pertengahan babak pertama.

Pada Sabtu malam, Rennes dapat memangkas selisih dengan tim peringkat ketiga Marseille menjadi tiga poin dengan kemenangan atas Bordeaux.

Marseille, juara Liga Prancis 2010, dapat bergabung dengan Lyon dengan koleksi 41 poin jika mereka dapat menaklukkan tim yang terancam degradasi Sochaux pada Minggu.

Lorient, yang tertinggal tujuh poin dari Marseille, melawat ke markas juara bertahan Montpellier, yang sulit mengulangi prestasi musim lalu dan dikalahkan oleh Lille

pada pertandingan terakhir sebelum libur musim dingin.

Tim juru kunci Nancy juga bermain pada Sabtu malam, dengan menghadapi Lille yang berniat menembus empat besar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement