Ahad 13 Jan 2013 06:15 WIB

MU vs Liverpool, Derby of England

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Abdullah Sammy
Manchester-United-vs-Liverpool
Manchester-United-vs-Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER - Rivalitas klasik antara Manchester United (MU) dan Liverpool kembali akan mengemuka akhir pekan ini. Dua klub tersukses dalam kompetisi teratas Inggris itu akan saling unjuk kekuatan di Old Trafford dalam laga lanjutan Liga Primer, Ahad (13/1). Dengan label yang tersemat di kedua klub, tak salah duel ini dijuluki Derby of England.

Dalam pertemuan pertama musim ini pada September lalu, MU mempermalukan Liverpool dengan skor 2-1 di Stadion Anfield, markas Liverpool. Arsitek MU Alex Ferguson bertekad untuk mengulangi keberhasilan serupa. “Saya cukup senang jika kami bisa memenangkan laga ini,” kata dia seperti dilansir laman resmi klub, Sabtu (12/1).

Atmosfer Old Trafford akan memanas mengingat perseteruan antarkedua tim. Pada pertemuan pertama lalu, duel the Red-julukan Liverpool-dan MU diwarnai isu pelecehan rasial oleh Luis Suarez terhadap Patrice Evra. Kali ini, Ferguson menginginkan pertunjukan berbeda di lapangan. Adu kualitas tentu akan menjadi sajian sempurna dalam laga derby Inggris itu.

Penyerang Liverpool Luis Suarez tetap akan menjadi sorotan utama. Ia akan menjadi andalan untuk membobol gawang Iblis Merah. Striker asal Uruguay itu akan beradu ketajaman dengan bomber MU Robin van Persie. “Keduanya merupakan penyerang terpanas di Liga Primer sejauh ini,” kata kapten the Reds Steven Gerrard, seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (12/1).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement