Ahad 13 Jan 2013 06:20 WIB

Duel Van Persie vs Suarez

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Abdullah Sammy
Luis Suarez
Foto: AP Photo/Jon Super
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, Dalam laga Mancesheter United versus Liverpool di Old Trafford malam nanti, sorotan akan tertuju pada dua sosok penyerang, Luis Suarez dan Robin Van Persie.

Kapten Liverpool, Steven Gerrard berharap, Suarez akan mampu menambah koleksi golnya di Old Trafford. Penyerang berusia 25 tahun itu tampil produktif dengan koleksi 15 gol pada kompetisi liga.

Suarez tengah on fire dengan mencetak lima gol dalam empat laga terakhir the Reds. Sejauh ini, setiap kali Suarez bikin gol di pertandingan Liga Primer, Liverpool tidak pernah kalah.

Van Persie tak kalah mentereng. Penyerang asal Belanda itu memimpin daftar pemain tersubur Liga Primer dengan 16 gol. Pemain yang biasa disebut RvP itu juga mampu mengemas delapan gol dalam delapan laga terakhir Iblis Merah pada kompetisi liga. Uniknya, setiap kali Van Persie mencetak gol, MU juga selalu berhasil meraih poin sempurna.

RvP akan menjadi kunci di lini depan. Gawang Liverpool menjadi salah satu sasaran favoritnya. Dalam enam pertemuan melawan the Reds, RvP bisa melesakkan lima gol. Van Persie menjadi pencetak gol kemenangan MU pada pertemuan pertama.

 Pergerakan penggawa tim nasional Belanda ini patut diwaspadai barisan pertahanan Liverpool. Sebaliknya, Ferguson sangat mewaspadai ancaman Suarez.

Ferguson bisa jadi akan menduetkan RvP dengan Javier 'Chicharito' Hernandez. Penyerang asal Meksiko ini dapat menggantikan posisi Wayne Rooney yang masih cedera lutut. Chicharito dapat menambah daya dobrak Iblis Merah untuk merusak lini pertahanan the Reds. Sejauh ini, ia sudah mengoleksi delapan gol buat MU.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement