Ahad 13 Jan 2013 06:25 WIB

Duel MU vs Liverpool, Dari Suarez Hingga Howard Webb

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Abdullah Sammy
Howard Webb
Foto: AP
Howard Webb

REPUBLIKA.CO.ID, Suporter Iblis Merah, Mancehseter United (MU) siap menyambut Luis Suarez dengan cercaan. Ini tak terlepas insiden pelecehan rasial yang pernah dilakukan penyerang Uruguay itu pada pemain MU, Patrice Evra.

Akan tetapi, pelatih Liverpool Brendan Rodgers percaya kondisi itu tidak akan memengaruhi performa ujung tombak andalannya. “Kondisi mentalnya sangat kuat,” ujar arsitek asal Irlandia Utara itu.

Suarez akan menjadi pemain kunci, tetapi Rodgers tidak hanya akan bertumpu padanya. Masih ada Gerrard yang menjadi sumber inspirasi the Reds. Khusus di lini depan, Rodgers mungkin bisa menambahkan amunisi anyarnya, Daniel Sturridge. Mantan pemain Chelsea itu langsung mencetak gol dalam laga debutnya pada pekan lalu di Piala FA.

Rodgers cukup percaya diri Liverpool bisa mencuri angka di kandang MU. Lima kemenangan dalam tujuh laga terakhir menjadi modal bagus bagi Gerrard dkk. Kemenangan di Old Trafford tentu akan menjadi hasil bernilai untuk mengangkat tim yang kini mengisi posisi kedelapan klasemen sementara itu. “Kami akan datang dengan mental pemenang,” kata dia seperti dilansir laman resmi klub, Sabtu (12/1).

Sisi lain yang menjadi sorotan dalam laga MU versus Liverpool ini adalah Howard Webb yang ditunjuk menjadi pengadil lapangan pada laga big match tersebut. Wasit berusia 41 tahun itu selama ini dikenal sebagai pendukung Iblis Merah. Performa Webb tentu akan menjadi perhatian. Namun, Ferguson berharap tidak terjadi keputusan kontroversial dalam laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement