Ahad 13 Jan 2013 16:55 WIB

Wenger Ingin Pulangkan Fabregas

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Setyanadivita Livikacansera
Arsene Wenger
Foto: AP Photo/Jon Super
Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsene Wenger rupanya belum bisa melupakan masa-masa ketika masih menangani Cesc Fabregas di Arsenal. Wenger berharap, pemain yang kini membela Barcelona itu akan kembali ke Stadion Emirates suatu saat nanti.

Ia menilai, Fabregas merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah dididiknya. "Fabregas punya kualitas yang tidak biasa. Dia adalah pemain kelas dunia," kata pelatih berjuluk The Professor itu seperti dilansir Soccerway, Ahad (13/1).

Fabregas sejatinya merupakan pemain didikan akadami La Masia Barcelona. Ia diboyong Wenger ke Arsenal ketika usianya masih 16 tahun.

Fabregas memulai debut profesional bersama the Gunners. Fabregas kemudian menjadi pemain kunci selama delapan tahun di Emirates sebelum memutuskan pulang kampung ke Barcelona pada 2011 lalu.

Wenger mengklaim, Arsenal merupakan rumah kedua bagi Fabregas. Ia yakin, Fabregas punya kecintaan yang tak kalah besar terhadap Arsenal dibanding kecintannya pada klub masa kecil, Barcelona.

"Dia mencintai Arsenal. Dia menonton setiap pertandingan Arsenal sampai sekarang. Saya yakin, dia akan kembali ke sini suatu saat nanti karena dia adalah fans Arsenal sejati," ungkap pelatih berpaspor Prancis ini.

Namun demikian, Wenger tak punya target khusus kapan dirinya bakal bisa bereuni kembali dengan Fabregas. Ia mengatakan, pintu Arsenal selalu terbuka selama Fabregas belum gantung sepatu. "Tentu ini bukan target dua atau tiga tahun ke depan. Mungkin beberapa tahun setelahnya," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement