Ahad 13 Jan 2013 17:14 WIB

Del Bosque Turun Gunung untuk Michu

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Setyanadivita Livikacansera
Penyerang Swansea City, Michu
Foto: AP Photo/Jon Super
Penyerang Swansea City, Michu

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Penyerang asal Spanyol, Miguel Perez Cuesta, menunjukkan kejutan di paruh pertama musim kompetisi Liga Primer Inggris. Pemain yang biasa dipanggil Michu itu tampil memesona bersama klubnya Swansea City.

Performa Michu sudah mengundang perhatian arsitek timnas Spanyol, Vicente del Bosque. Ia sempat mengindikasikan akan membuka pintu La Furia Roja untuk pemain berusia 26 tahun itu. Del Bosque bahkan langsung menunjukkan perhatiannya pada Michu. Ia datang ke Inggris untuk menyaksikan laga Swansea melawan Everton, Sabtu (12/1).

Del Bosque berada di jajaran penonton dalam pertandingan di Stadion Goodison Park. Sayangnya, Michu saat itu tidak menunjukkan ketajamannya untuk membobol gawang Everton.

Pelatih the Swans, Michael Laudrup, angkat bicara mengenai performa pemain andalannya. "Jika Del Bosque mengontak saya sebelumnya, saya akan katakan itu bukan laga terbaik untuk melihat Michu," kata dia, selepas laga, seperti dilansir Daily Mail.

Michu hanya bisa menciptakan satu peluang ke gawang Everton. Akan tetapi, Laudrup meyakini, Del Bosque tetap akan mempertimbangkan Michu untuk mengenakan jersey timnas Spanyol. Koleksi 16 gol mantan pemain Rayo Vallecano itu menjadi bukti kualitasnya. "Saya pikir, Del Bosque sudah menetapkan pemikirannya tentang Michu," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement