Ahad 13 Jan 2013 18:11 WIB

Simeone Puji Penyerang Thailand

Rep: irfan fitrat/ Red: Heri Ruslan
pelatih Atletico Madrid Diego Simeone
Foto: AP Photo/Andres Kudacki
pelatih Atletico Madrid Diego Simeone

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penyerang tim nasional (timnas) Thailand, Teerasil Dangda, menjajal pengalaman baru bersama klub La Liga Spanyol, Atletico Madrid. Striker Muangthong United itu tengah menjalani program uji coba bersama skuat Los Colchoneros.

Sejak Jumat (11/1), Dangda sudah mulai mengikuti sesi latihan bersama skuat Atletico di Majadahonda. Kedatangan striker berusia 24 tahun itu ternyata cukup menarik perhatian pelatih Atletico, Diego Simeone. Meskipun belum lama melihat Dangda, Simeone sudah memberikan pujian. "Secara teknis, dia merupakan pemain yang cerdas," ujar arsitek asal Argentina itu, seperti dilansir Marca, Sabtu (12/1).

Dangda bersama sepuluh pemain Muangthong lainnya akan menjalani program uji coba selama dua pekan. Program ini merupakan bentuk kerja sama antara klub Liga Primer Thailand itu dengan Atletico. Simeone mengindikasikan akan memantau performa Dangda. "Kita akan melihat apakah dia bisa menunjukkan kualitasnya," kata dia.

Musim lalu, Dandga tampil cukup mengesankan. Ia berhasil menjadi pemain tersubur di kompetisi Liga Primer Thailand dengan koleksi 24 gol. Ia memberikan kontribusi besar untuk membawa skuat the Twin Qilins merebut trofi juara. Dangda juga tampil produktif di ajang Piala AFF 2012 dengan mengemas lima gol untuk meraih gelar top skorer. Meskipun, hanya bisa membawa timnas Thailand menduduki posisi kedua.

Performa Dangda ternyata menarik perhatian klub asal Spanyol. Selain Atletico, Getafe juga kabarnya memantau striker kelahiran Bangkok itu. Dandga ternyata mendapat kesempatan untuk menjajal sepak bola Negeri Matador melalui Atletico. Ia bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menunjukkan kualitasnya.

Dangda merasa bangga bisa merasakan pengalaman berlatih dengan para pemain Atletico. Ia bisa belajar dari pemain kelas dunia seperti Radamel Falcao atau Arda Turan. Di hari pertamanya mengikuti latihan, Dangda mendapatkan sambutan hangat dari beberapa penggawa Los Colchoneros. "Cata Diaz, Diego Costa, dan Arda Turan sangat ramah kepada saya," kata pemain yang sempat menjadi bagian Manchester City itu.

Bagi Dangda, berlatih bersama skuat Atletico akan menjadi pengalaman berharga. Ia mengatakan, program uji coba itu merupakan kesempatan untuk bermain dengan pemain bintang. Sebelumnya, ia hanya bisa menonton aksi Radamel Falcao dkk di layar kaca. Mantan pemain Royal Thai Air Force itu akan berusaha memaksimalkan kesempatan ini sebaik mungkin.

Dangda sudah merasakan perbedaan 'kelas' ketika menjalani latihan pertamanya bersama Atletico. Ia bisa melihat permain yang cepat, kuat, dan berkualitas dari tim juara Liga Eropa musim lalu itu. Ia semakin tertarik untuk bisa merasakan geliat sepak bola Eropa. "Saya berharap suatu saat nanti bermain di Eropa," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement